Rabu, 31 Agustus 2016

SEMARANG

SELAMAT DATANG DI KOTA SEMARANG

Kota Semarang terletak antara 6o 50 7o 10 Lintang Selatan dan 109o 35 110o 50 Bujur Timur,dan memiliki luas wilayah 373,67Km2.

Perbatasan wilayah ini adalah di sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Kendal,sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Demak,sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Semarang, dan sebelah utara berbatasan dengan Laut Jawa,wilayah ini terbagi atas 16 Kecamatan dan 177 Kelurahan.

Sebagai pemunjang kegiatan perekonomian di provinsi ini tersedia 1 bandar udara ,yaitu Bandara Achmad Yani. Untuk industri tersedia 8 Kawasan industri, yaitu Kawasan  Industri Terboyo Semarang. Kawasan Industri Tugu Wijayakusuma. LIK Bugangang Baru Semarang. Taman Industri  BSB Bonded Zone. Tanjung Emas Exprot Processing Zone,Kawasan Industri Candi Semarang,Kawasan Industri Guna Mekar Industri Semarang. Taman Industri BIB Semarang yang didukung juga oleh fasilitas listrik dan telekomunikasi.

Komoditi unggulan Kota Semarang ,yaitu sektor pertanian. Perkebunan dan jasa. Sektor pertanian komoditi unggulannya adalah Jagung dan Ubi kayu. Sub sektor perkebunan komoditi yang diunggulkan berupa karet,Jambu mete,Kopi,Kelapa dan cengkeh. Pariwisatanya yaitu wisata alam,wisata adat dan Budaya.

Nama : Silvia Rahayuningsih
Kelas : KAP16,1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar